Eyang Subur: Berani Digantung Jika Terbukti Ajarkan Aliran Sesat


Eyang Subur: Berani Digantung Jika Terbukti Ajarkan Aliran Sesat

Informasiteraktual – Eyang Subur membantah tudingan mantan muridnya yang menyatakan ia telah menyebarkan ajaran sesat. Bahkan ia berani berucap sumpah dan digantung jika tudingan yang ditujukan Adi Bing Slamet terbukti benar. Hal itu diutarakan Eyang Subur saat FPI yang ditemani RT/RW setempat dan Koramil menyambangi kediaman si Eyang di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Apa benar anda (Eyang Subur) yang dituduhkan murid anda Adi Bing Slamet mengajarkan aliran sesat? Jawab dia, demi Allah habib, saya siap digantung kalau saya membawa aliran sesat,” ungkap Habib Selon dalam jumpa pers di Markas FPI di Petamburan, Jakarta, Senin (1/4).

Dalam kesempatan itu, Habib Selon juga menanyakan kebenaran tentang larangan ibadah yang diajarkan Eyang Subur. Membantah kabar tersebut, si Eyang lantas memberikan CD rekamannya saat menyantuni anak yatim bersama mantan Kapolda Metro Jaya, Firman Gani.

“Yang kedua saya tanya, apa benar anda (Eyang Subur) melarang orang shalat, zakat, sodakoh, puasa, haji, infaq dan sebagainya? Dia jawab, saya menyantuni anak yatim. Dikasihlah saya CD waktu dia sama Pak Firman Gani mantan Kapolda metro jaya,” sambungnya bercerita.

Atas pengakuannya itu, serta merta Habib Selon meminta pernyataan hitam di atas putih dari mantan guru spiritual Adi Bing Slamet tersebut. “Ya sudah kalau Anda tidak melakukan aliran sesat dan tidak melarang orang shalat, kami minta surat pernyataan hitam di atas putih. Dan dia berani bikin,” pungkasnya.

Sumber: kapanlagi.com

Leave a Comment